VISI, MISI DAN TUJUAN
MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 ACEH SELATAN
VISI MADRASAH
MENCIPTAKAN MADRASAH BERGENERASI UNGGUL, BERKARAKTER ISLAMI, DISIPLIN DAN BERPRESTASI
MISI MADRASAH
- Melaksanakan pembinaan sumber daya manusia agar lebih kreatif, inovatif dan berakhlak mulia.
- Menumbuhkan semangat keunggulan secara intensif kepada seluruh warga madrasah.
- Menumbuhkankembangkan lingkungan dan perilaku religius dengan mengamalkan dan menghayati nilai-nilai ajaran agama islam secara nyata.
- Menumbuhkembangkan perilaku terpuji dan menjadi teladan bagi teman dan masyarakat
- Meningkatkan hubungan kerjasama antara warga madrasah dengan lingkungan masyarakat melalui berbagai kegiatan positif.
- Meningkatkan sikap disiplin dan melaksanakan tata tertib yang berlaku untuk semua warga madrasah.
- Membimbing dan mengembangkan minat serta bakat peserta didik melalui kegiatan ekstrakurikuler secara efektif.
- Meningkatkan pelayanan yang optimal bagi seluruh warga madrasah, baik sarana maupun prasarana pendidikan.
- Menumbuhkan semangat keunggulan warga madrasah dalam berkarya dan berdedikasi menuju madrasah berprestasi.
TUJUAN MADRASAH
- Terlaksananya pembinaan sumber daya manusia yang lebih kreatif inovatif dan berakhlak mulia.
- Meningkatkan semangat keunggulan secara intensif melalui pembelajaran yang edukatif.
- Terlaksananya peningkatan pembinaan nilai-nilai moral dan berakhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari.
- Terciptanya lingkungan madrasah yang memiliki sikap terpuji dan teladan bagi masyarakat.
- Terciptanya jalinan kerjasama yang harmonis antara sesama warga madrasah, orang tua peserta didik, masyarakat.
- Meningkatkan kedisiplinan untuk semua komponen warga madrasah sesuai dengan standar dan ketentuan yang berlaku.
- Terlaksananya kegiatan pembinaan dan pebngembangan minat dan bakat peserta didik.
- Peningkatan profesionalitas tenaga pendidik dan kependidikan dengan berbagai kegiatan positif sesuai dengan tugasnya
- Tercapainya prestasi dalam berbagai kegitan, baik akademis maupun non akademis.
Posting Komentar