OSIM MTSN 2 ACEH SELATAN MENGGELAR PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1444 H


Suaq Bakong (Humas) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Aceh Selatan melalui Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) melaksanakan kegiatan peringatan tahun baru islam 1 muharram 1444 H yang berlangsung di aula madrasah pada Jum’at (29/07/2022). Kegiatan tersebut bertemakan dengan semangat muharram, kita bentuk generasi cerdas, islami, dan mandiri diera digitalisasi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala madrasah Muslizar, S.Pd., Kepala Tata Usaha H. Adiguna, Kepala Perpustakaan Laqhamah, S.Pd., Penceramah Ustadz Riza Nazlianto, Lc., MA, Tenaga pendidik dan kependidikan  serta peserta didik MTsN 2 Aceh Selatan.

Pembina OSIM Vara Deviza, S.Pd melaporkan bahwa “Dengan digelarnya acara ini melatih pengurus OSIM untuk bersosialisasi, berkreasi, menyalurkan aspirasi dan ide-ide mereka, mulai dari merancang membuat program, membuat proposal, menyusun dan mempersiapkan segala sesuatunya, serta bertanggung jawab sehingga suksesnya acara yang diangkat” Pungkasnya.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah Muslizar, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan PHBI merupakan program kegiatan madrasah yang diprogramkan oleh wakil kepala bidang kesiswaan melalui OSIM.

“atasnama pimpinan madrasah kami  memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh panitia pelaksana yang telah mempersiapkan kegiatan ini sehingga berjalan dengan tertib dan lancar”. Ungkapnya.

Kepala madrasah menambahkan bahwa kegiatan peringatan 1 muharram sebagai momentum untuk berubah menjadi yang lebih baik.

“Peringatan 1 muharram ini, selaku pimpinan kami mengajak seluruh warga madrasah untuk menjadi lebih baik, khususnya kepada peserta didik agar berubah menjadi insan yang lebih baik dan memiliki akhlak yang terpuji” tutup kepala madrasah.

Selanjutnya memasuki acara inti dengan penceramah dalam kegiatan peringatan tahun baru islam 1 muharram 1444 H adalah Ustadz Riza Nazlianto, Lc., MA. Dalam penyampaian materi tausyiah Ustadz Riza Nazlianto, Lc., MA memberikan pengertian sejarah dan napak tilas dari lahirnya Nabi Muhammad SAW hingga dimulainya awal penanggalan menggunakan tahun hijriah.

Kegiatan tausyiah yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan sukses, tak lepas dari peran penting panitia yang dalam hal ini dirancang oleh pengurus OSIM MTsN 2 Aceh Selatan. Kesimpulan yang dapat dipetik dari inti tausyiah berupa 6 syarat utama menuntut ilmu menurut imam syafi’I yaitu seorang yang hendak menuntut ilmu diisyaratkan memiliki kecerdasan untuk menangkap materi pelajaran, mencari ilmu diperlukan semangat dan kemauan untuk menguasai keilmuan yang diinginkan, kesungguhan dalam mencari ilmu, menuntut ilmu hendaknya perlu mempersiapkan perbekalan yang memadai, menuntut ilmu perlu belajar kepada ahlinya atau kepada guru dan yang terakhir menuntut ilmu dilakukan dalam waktu yang lama artinya dilakukan secara terus menerus.

Terakhir Ketika dihubungi Humas, Ustadz Riza Nazlianto, Lc., MA Memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus OSIM yang telah menyelenggarakan peringatan tahun baru islam.

“Alhamdullilah acara peringatan 1 muharram yang dilakukan oleh OSIM MTsN 2 Aceh Selatan sangat bermanfaat dalam rangka mengenalkan kembali sejarah Nabi Muhammad SAW agar lebih dikenang dan dihayati oleh generasi penerus bangsa, selanjutnya kami berharap peserta didik mampu menyesuaikan kemampuan yang sesuai dengan perkembangan zaman menggunakan media teknologi”. Tutup beliau. (ZA)





 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama